logo-gratis

Pelaku usaha mau tidak mau harus merambah dunia digital, dengan memanfaatkan teknologi internet dunia maya memberikan peluang yang tak terbatas. Seperti yang diungkapkan oleh Adrian dalam berita KOMPAS.com yang bertajuk “Tiga Bidang Ini Jadi Bisnis Perempuan Pelaku UMKM

 

Go-digital adalah upaya agar UMKM bisa memanfaatkan hal-hal terkait digital. Hal itu dimulai dari komunikasi, penggunaan telepon, pemanfaatan internet dan lain-lain hingga UMKM bisa menuju go-online alias menjual dan memasarkan produk dengan memanfaatkan media sosial. ”

Adrian Sani Harahap adalah merupakan General Manager Micro Business PT Telkom Tbk Divisi Business Service, menjelaskan dengan lebih terperinci.

 

Ada tiga proses mendigitalisasikan UMKM. Yang pertama, UMKM harus didorong menjadi go-modern. Kemudian harus menjadi go-digital. Ketiga, mampu menjadi go-online.

Go-modern merupakan usaha bagaimana UMKM dapat memodernisasi seluruh proses operasionalisasinya. Proses itu mulai dari produksi, branding, packaging, dan lain-lain.

Go-digital adalah upaya agar UMKM bisa memanfaatkan hal-hal terkait digital. Hal itu dimulai dari komunikasi, penggunaan telepon, pemanfaatan internet dan lain-lain hingga UMKM bisa menuju go-online alias menjual dan memasarkan produk dengan memanfaatkan media sosial. “Go-online adalah end game untuk kemajuan UMKM itu sendiri,”

 

Panduan Membuat Website Kilat Tanpa Koding dan Tanpa CMS

Bagi Anda yang ingin membuat website sendiri dengan cara mudah dan cepat, kami punya panduan lengkap cara membuat website ala KILAT. Dengan tampilan design profesional dan elegan, dan yang paling penting adalah MUDAH.
Tidak dibutuhkan pengetahuan pemograman, tidak perlu juga mengetikan pemograman website yang bikin pusing. Anda cukup DRAG & DROP saja sebuah websutre profesional sudah tercipta dan siap menghantarkan bisnis online Anda merambah di dunia maya dengan penuh percaya diri.

Panduan ini GRATIS, hanya butuh mendaftara saja.

Info Lengkap >>>